Kamis, 08 Desember 2016

Cara Terbaik Untuk Menikmati Musik

Pada akhir-akhir ini beberapa tulisan saya banyak membahas mengenai efek dari mendengarkan musik. Dengan tulisan ini, saya berharap dapat menginspirasi dan merubah kebiasaan mendengarkan musik Anda. Ada banyak yang hal yang bisa kamu dapatkan melalui musik untuk belajar, inspirasi untuk pekerjaan, bahkan memberikan sebuah soundtrack untuk kehidupan kita. Tapi apakah Anda memilih speaker yang baik saat beli speaker, dan tahu bagaimana musik berperan dalam kehidupan Anda.

Musik adalah salah satu media komunikasi yang banyak digunakan oleh masyarakat. Musik juga dapat menginspirasi pendengarnya untuk menghasilkan karya musik lain. Ketika saya masih duduk di bangku sekolah saya banyak mendengarkan music religi dan menulis lagu. Ketika saya mendengarkan CD musik dan beli speaker saya lebih merasa bahagia daripada saya menghabiskan waktu untuk menikmati hiburan lain.

Dan kini, saat saya sudah bekerja, saya merasa tidak bisa melepaskan musik saat duduk di meja kerja saya. Seperti kebanyakan orang, musik adalah bagian besar dari hidup saya dan selera saya terus-menerus berubah berdasarkan pada bagaimana saya merasa atau apa yang saya lakukan. Semisalnya saja saya beli speaker sendiri untuk di meja kerja saya di kantor, saya mendengarkan musik saat saya bekerja, memilah-milah playlist, dari musik jazz, indie pop, atau electronica, dan music memang tidak ada habisnya untuk di eksplore.

Ketika aku kembali menatap semua playlist favorit saya, saya bertanya-tanya apa efek musik telah memeberikan efek pada pekerjaan saya dan lebih khusus, yang jenis musik memiliki dampak yang paling baik. Karena ketika Anda mendengarkan musik, bagian dari otak Anda yang disebut nucleus accumbens mengaktivasi. Ini memicu pelepasan 'kesenangan kimia' berupa dopamin, yang hidup dalam kelompok neuron di otak Anda yang disebut Ventral Tegmental Area (VTA). jalur di otak ini disebut Sistem Reward dan Dopamin sangat terkait dengan itu. Dopamin adalah zat kimia yang sama yang akan dilepaskan ketika Anda makan makanan favorit Anda atau ketika Anda mendapatkan follower baru di Twitter, menyebabkan Anda ingin lebih, lebih, lebih.

http://id.yamaha.com/id/products/proaudio/speakers/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar