Selasa, 06 Desember 2016

3 Konsep belajar gitar ini akan mengubah kemampuan bermainmu

Belajar gitar memang membutuhakan strategi khusus, apalagi jika genre yang akan dibawakan terasuk sulit. Belajar gitar itu tak cukup dengan beli gitar lalu mengapal akord-akord dasar saja, sebab kamu juga harus mengenal yang dinamakan eksplorasi dan mengaransemen musik.

Soal mengaransemen musik ini hanya bisa dilakukan oleh mereka yang masuk dalam tahap expert. Nah, bagaimana kamu bisa mencapai kemampuan tingkat tinggi itu? Tentunya dengan latihan tepat. Latihan disini bukan sesuatu yang dijalani setiap hari tanpa arah yang jelas.
Latihan yang baik adalah yang memiliki konsep belajar jelas dan terarah. Setidakny ada 3 konsep belajar gitar yang akan membuatmu menjadi gitaris handal. Berikut uraiannya:

a.      Belajar teori musik

Belajar teori musik, bahkan jika hanya sedikit. Pemahaman dasar mengenai teori musik akan membantu kamu memahami fondasi sebuah musik.  Belajar teori musik juga akan membantu kamu memahami bagian-bagian yang dimainkan kurang tepat. Itu artinya dibanding orang lain kamu akan punya kemampuan memperbaiki kerusakan sebuah musik

b.      Tempatkan diri kedalam musik

Menempatkan diri ke dalam musik akan membuatmu lebih personal dan lebih emosional. Menempatkan diri atau meleburkan diri kedalam musik yang tengah dimainkan memang tidak mudah, namun dengan keuletan lambat laun kamu pasti bisa menemukan celah untuk melbur diri. Cobalah goyangkan kepala sesuai dengan irama, cara ini akan mengajarkan kamu bagaimana memahami nuansa musik

c.       Jangan pernah berhenti belajar

Jangan berhenti belajar, selalu terus menantang diri sendiri dan belajar hal-hal baru. Belajar chord baru setiap minggu, atau skala baru. Pelajari cara bermain blues, kemudian belajar untuk bermain jazz. Pelajari beberapa lagu baru. Hanya belajar sesuatu yang baru setiap saat. Ini akan membuat kamu menjadi seorang musisi yang lebih baik dalam jangka panjang.

http://id.yamaha.com/id/music_education/courses/teens_and_adults/guitar/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar