Senin, 11 Juli 2016

Tips menjadi Pianist rock

Pernah kan kamu melihat bagaimana mengagumkannya Michael Jackson saat bernyanyi atau misalnya Linkin Park sat tampil diatas panggung? Ya, para musisi pop dan rock memang seakan memiliki kharisma yang mampu membuat kita terhenyak dengan penampilan mereka. Tentu, sebagai musisi pemula kitapun ingin menjadi seperti mereka bukan? Nah, untuk mencapai tingkat seperti Michael Jackson atau Linkin Park kamu bisa memulainya dengan belajar piano pop dan rock.

Para musisi profesional sepakat bahwa piano adalah instrumen yang paling tepat digunakan jika yang kamu inginkan adalah menjadi musisi pop dan rock yang sesungguhnya, apalagi jika kamu mau memulainya dengan mempelajari piano jazz. Karena saat mendalami piano jazz kamu juga akan belajar mengenai akord, improvisasi, dan bagaimana bermain dalam sebuah band.

Musik pop / rock memiliki nuansa ritmis yang unik, dan bahasa melodi dan harmoni tersendiri yang semuanya bisa kamu dapat melalui piano. Dengan piano kamu akan dapat melihat dan memahami bagaimana progresi akord sederhana yang digunakan pada awal lagu rock 'n' roll muncul hingga berbagai eksperimen yang telah dilakukan para musisi hingga saat ini. Tapi, apa saja sebenarnya langkah awal kita mempelajari piano pop dan rock?

Mulalailah dengan memancing gairahmu mendengarka musik. Tingkatkan intensitas telingamu dalam mendengarkan berbagai jenis genre musik, karena dengan mengenali beragam genre musik ini bisa menjadi titi awal kita berpetualang dan belajar memainkan piano pop dan rock. Setelah timbul gairah dan semangat mempelajari apapun maka kamu tidak akan lagi malas ketika dihadapkan kepada materi-materi penting dalam pembelajar piano pop dan rock.

Materi tersebut antara lain bagaimana membangun progresi akord, trik apa yang bisa digunakan, bagaimana mengubah urutan akor mayor dan minor menjadi sesuatu yang segar, menarik, dan bermakna? Kemudian ada pula materi improvisasi yang tak boleh dilewarkan yakni bagaimana cara membangun musik pop atau rock dengan keyboard dan mampu mengiringin vokalis yang bernyanyi dalam tempo cepat.

Nah itulah beberapa materi yang harus kamu kuasi jika ingin menjadi pianist rock. So, jika ada yang beranggapan bahwa pianist tak mungkin bisa memainkan musik rock atau pop berarti mereka tidak memahami musik sepenuhnya. Kini, kamu hanya perlu beli piano dan melatih diri untuk terbiasa memainkan akord-akord rock dan pop maka impianmu menjadi pianist rock maupun pop akan tercapai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar