Selasa, 12 Juli 2016

Tips membentuk grup band metal

Apa yang biasanya dilakukan oleh mereka yang menginginkan menjadi musisi metal? Mungkin berdiam diri di kamar dan berulang-ulang memainkan lagu dari Black Sabbath sampai merasa benar-benar bisa menyamai permainan Black Sabbath. Lalu setelah itu semua kamu lakukan apakah bisa menjamin meningkatkan kualitas permainan? Tentu saja, bahkan kamu justru beresiko mematahkan jari jika terus memainkan lagu Black Sabbat jika menggunakan drum dan gitar.

Ada saatnya kita menyadari bahwa setiap musisi punya gaya permainan yang berbeda dan tidak semua orang memiliki konsep musik yan sama, dibanding berambisi untuk menjadi seperti idola kamu lebih baik ciptakan gaya permainan sendiri saya, lebih mengena dan berkualitas. Bentuk band yang dapat membantumu mengembangkan diri bukan hanya sekedar menuntut yang terbaik, ikuti dan pahami tips dibawah ini agar kamu bisa mendapatkan band metal terbaik:

a. Mencari tahu apa yang kamu inginkan
Salah satu kesalahan terbesar ketika kamu berusaha membentuk band adalah tidak mengetahui apa yang kamu dan teman-temanmu inginkan. Banyak dari kita berpikir sudah mengetahui apa yang paling diinginkan, dan pada saat bersamaan justru mendapatkan hal-hal yang tidak diinginkan. Kamu mungkin tidak tahu atau tidak bisa menentukan style anggota band lainnya tapi pastinya masih bisa menentukan jenis suara yang ingin dihasilkan bukan? Hal ini berhubungan dengan genre metal yang ingin kalian dalami

b. Menemukan Teman bermain yang tepat
Untuk mewujudkan visimu ketika membuat band kamu membutuhkan orang-orang yang juga memiliki visi yang sama. So, jangan hanya menerima teman bermain yang punya kualitas mumpuni ketika memainkan instrumennya namun juga mempunyai pemahaman yang sama. Dengan pemahaman yang sama akan lebih mudah untuk kamu dan band menggapi impian menjadi band heavy metal populer. Jangan mencari partener yang lebih baik atau buruk tapi carilah yang bisa saling mengisi kekurangan masing-masing

c. Membangun politik band
Sering melihat fenomena bubarnya sebuah band? Yap, hal itu biasa terjadi dan malah sering terjadi tidak lain disebabkan karena kepemimpinan yang kurang demokratis. Meskipun kamu adalah pemimpin dalam band bukan berarti kamu yang paling berhak menentukan segalanya, merasa paling berhak memutuskan beli drum atau gitar jenis apa. Kembalikan semua keputusan kepada anggota band agar seluruh personil merasa seluruh kebutuhannya bisa terpenuhi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar