Senin, 16 November 2015

Tips melakukan improvisasi yang benar untuk gitaris pemula

a. Lebih memperhatikan postur tubuh
Bermain baik dimulai dengan memperhatikan dasar-dasar. Dan tidak ada yang lebih mendasar daripada bagaimana cara kalian memegang gitar, apakah sedang duduk atau berdiri sambil bermain. Setiap kali mengalami kesulitan bermain akord bersih atau beralih dari satu chord ke yang lain, kalian dapat memperbaiki ini dengan hanya memperbaiki postur tubuh atau posisi sambil memegang gitar

b. Menjaga jari tetap pada string
Jangan biarkan ibu kalian berkelana kemana-mana, kunci untuk permainan gitar yang cepat dan bersih adalah menjaga jari tetap diarea string. Postur yang baik dan posisi yang akan akan membantu kalian menempatkan jari-jari dalam posisi bermain optimal. Tapi kalian harus memastikan bahwa ibu jari tidak ditekan terlalu keras. Membungkus ibu jari di sekitar leher gitar bisa membuat cedera

c. Memetik dengan pergelangan tangan, tidak seluruh lengan
Hal ini berfungsi untuk menjaga irama dan permainan stabil, irama yang terdengar percaya diri sangat penting untuk gitaris, bahkan mereka yang hanya ingin bermain lead dan solo. Tapi kebanyakan pemula, terutama mereka yang hanya melihat gitaris pada video, berpikir bahwa memetik melibatkan energi dalam jumlah yang luar biasa. Padahal itu tidak benar. Memetik berasal dari pergelangan tangan dan lengan bawah dan membutuhkan sangat sedikit gerakan lengan.

d. Belajarlah untuk menghitung irama dan berhenti mencemaskan "pola strumming"
Banyak pemula menggunakan ide memetik pola untuk menghasilkan ritme. Tapi pola memetik hanya salah satu dari banyak cara untuk memetik setiap lagu. Banyak pemula yang terobsesi dengan pola strumming namun ironisnya mereka tidak belajar cara bermain dalam irama yang stabil.

e Gunakan telinga bukan mata
Musik adalah aural, tidak visual. Musisi profesional akan selalu memberitahu kalian bahwa mendengarkan adalah bakat yang paling penting bagi setiap musisi. Rhythm adalah sesuatu yang hanya bisa kalian rasa dan dengar. Mengandalkan mata untuk memberitahu ketika perubahan chord terjadi akan hampir selalu menempatkan kalian pada banyak kesalahan. Beli gitar terbaik dan belajarlah untuk mengembangkan kemampuan telinga kalian. Kalian akan kagum dengan seberapa cepat kemajuan yang akan dirasakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar