Senin, 16 November 2015

Berapa lama latihan ideal yang harus dilakukan jika ingin bergabung dengan band?

Musik adalah bentuk seni komunal, yang berarti bahwa musik sebagian besar dimainkan dan dilakukan dengan orang lain. Bergabung dengan band dapat tampak seperti pengalaman menakutkan karena kebanyakan pemula merasa bahwa mereka harus tahu lebih banyak, melakukan praktek yang lebih sering, atau berada pada tingkat tertentu sebelum akhirnya bergabung dengan sebuah band. Padahal pendapat tersebut tidak sepenuhnya benar.

Semua band membutuhkan beberapa orang yang memang menikmati bermain instrumen dan dapat bekerja satu sama lain, bukan orang yang sangat piawai atau dianggap profesional. Jadi tidak ada alasan untuk kalian tidak mengikuti misalnya audisi member band hanya karena alasan belum piawai. Justru dengan bermain dalam band kualitas bisa ditingkatkan karena kalian akan saling belajar satu sama lain.

Ketika bermain dengan orang lain secara tidak langsung kalian juga sedang belajar menerapkan apa yang telah dipelajari selama ini. Kalian bisa bereksperimen dengan semua materi yang telah dipelajari sejauh ini dan melihat apa yang berhasil dan apa yang tidak. Ketika belajar bagaimana musik berinteraksi dengan drummer dan pemain bass misalnya kalian akan mendapatkan rasa yang lebih baik dari sekedar konsep musik.

Tentu saja penting untuk berlatih bermain gitar sendiri sebelum akhirnya berkolaborasi dengan orang lain. Poles keterampilan sendiri dengan hal-hal baru akan membuat kalian tampak brilian.  Rajin melakukan latihan indvidu juga akan membuat kalian lebih fokus. Semangat kalian dalam berlatih pasti akan lebih membumbung karena kini sudah ada tujuan jelas tentang apa yang ingin diraih selanjutnya yakni sukses bersama band.

Terserah apapun genre pilihan kalian baik itu Rock, Pop, Soul, Funk, Blues dll kendati hanya sedikit teknik yang bisa kalian kuasai dengan bermain bersama band hasil yang lebih bagus akan kalian dapat. Beli drum, keyboard, piano maupun keyboard dan beranikan diri untuk tampil bersama orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar