Selasa, 13 Oktober 2015

Tips belajar gitar diusia kepala 4

Ketika anda berpikir bahwa belajar gitar ada batasnya maka sebaiknya kalian membaca artikel ini sampai habis. Belajar itu tidak pernah ada akhirnya sehingga tidak ada alasan buat anda menyerah sebelum mencoba. Bahkan, beberapa orang lebih sukses pada usia lanjut, karena mereka lebih mampu memahami proses pembelajaran. Belajar gitar membutuhkan pembelajaran tentang membangun "memori otot" yakni bagaimana tangan harus belajar apa yang harus dilakukan tanpa perintah dari otak sekalipun.

Kunci untuk menguasai permainan gitar adalah tidak berhenti belajar bermain gitar meskipun terus menerus gagal. Posisikan gitar ditempat yang mudah terlihat agar anda bisa melihatnya setiap hari. Berlatihlah kendati anda tidak tahu apa yang harus dilakukan, hanya mengambil dan memainkan senar gitar sekenanya juga bisa mendekatkan kalian dengan instrumen musik ini. Sisihkna 10-15 menit sehari untuk belajar apapun itu baik materi maupun praktek, namun lebih direkomendasikan untuk melakukan latihan praktek.

Belajarlah dengan perasaan senang karena saat usia 40 akan sulit memaksa diri berlatih jika hati tidak tulus dalam belajar dan tentu saja sebaiknya anda menyewa instruktur atau guru gitar yang bisa dipanggil kerumah. Ini mungkin sedikit tidak selalu masuk akal, tapi instruktur yang baik memiliki pandangan gambaran besar dari proses pembelajaran, dan anda bisa memintanya untuk menggambarkan bagaimana usaha yang seharusnya dilakukan oleh pemula.

Sementara jika anda belajar secara otodidak, ada baiknya untuk menetapkan tujuan, dan tujuan yang dapat dicapai. Misalanya ingin bisa melakukan perubahan chord bersih, memainkan barre chords, atau apa pun yang menurut anda menarik untuk dilakukan. Namun menurut pengalaman beberapa guru musik sebagian besar praktek yang dilakukan adalah memainkan lagu-lagu sederhana. Beli gitar dan
berlatihlah chord-chord dasar.

Pada usia 40 tahun biasanya anda akan membutuhkan waktu lebih lama untuk menguasi gitar, setidaknya dibutuhkan satu tahun untuk bisa menguasai dasar-dasar permainan gitar. Jadi bersabarlah untuk melalui waktu tiga hingga empat tahun untuk bisa memainkan lagu kesukaan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar