Kamis, 06 Oktober 2016

Cara Memilih Alat Musik Biola dengan Benar

Biola adalah salah satu alat musik yang belum banyak orang bisa menggunakannya. Untuk mempelajarinya diperlukan usaha yang lebih jika dibandingkan dengan alat musik lainnya. Biola sendiri adalah alat musik dawai yang dimainkannya dengan cara digesek. Biola banyak digunakan oleh pemusik untuk menambah variasi dalam musik tersebut. alat musik biola dapat masuk ke berbagai jenis aliran musik seperti jazz, pop dan juga keroncong. Bagi anda yang masih pemula ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika hendak membeli sebuah biola. Cobalah untuk mencari tahunya lebih lanjut agar anda tidak merasa rugi ketika membelinya. Karena biola memiliki harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan alat musik lainnya.
Beberapa hal yang harus diperhatikan oleh pemula ketika hendak membeli alat musik biola :
·         Ukuran biolanya
Biola sendiri memiliki berbagai jenis ukuran misalnya 4/4, ¾, ½ dan masih banyak lainnya. Tapi biasanya untuk orang dewasa ukuran yang cocok adalah 4/4.
·         Kualitas dari kayunya
Sebaiknya anda juga memperhatikan kualitas dari kayu biola yang hendak anda beli. Karena kualitas ini nantinya akan berpengaruh kepada suara yang dikeluarkan oleh biola anda.
·         Tuning pad
Tuning pad berfungsi untuk mengendurkan dan juga mengencangkan senar pada biola. Biasanya dibuat dari kayu.
·         Bridge
Pada biola terdapat jembatan yang berfungsi sebagai pengatur kuat tidaknya senar biola yang kita miliki. Anda dapat mengaturnya.
Berbagai merk biola sendiri banyak sekali dipasaran. Salah satu merk yang memiliki kualitas yang bagus dan harga yang tidak terlalu mahal adalah Yamaha. Merk ini biasanya sangat diminati bagi mereka yang masih belajar menggunakan biola. Anda juga dapat dengan mudah menemuinya di internet atau toko alat musik. Alat musik biola dengan merk ini tentunya sudah tidak perlu lagi diragukan kualitasnya. Semua unsur pendukung biola apabila dari merk ini sudah sangat terjamin kualitasnya. Anda tidak perlu mengkhawatirkannya lagi. Sudah banyak orang yang puas dengan merk tersebut. karena harga yang ditawarkan sangat sebanding dengan kualitas yang diberikan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar