Senin, 06 Juni 2016

Cara Membersihkan Drum

Guys, berikut saya bagikan cara membersihkan drum yang sederhana. Untuk kamu yang baru beli drum, pertama-tama kamu harus lepas semua baut dibuka, head nya dilepas, kalau untuk body drum kamu bisa membersihkannya dengan pembersih yang biasa saja. Yang penting harus pakai cotton cloth biar tidak lecet atau baret bodynya. Kalau ada kaus singlet, kalau untuk rims atau stands, pakailah pembersih metal biar mengkilap, trus bautnya di kasih pelumas juga.

Kalau untuk cymbals pakai pembersih khusus, pembersihnya itu pembersih khusus yang bisa kamu dapat di toko alat music juga saat kamu beli drum bisa sekalian, serta sedikit kompon putih dapat juga pakai lap putih material atau kaos serta jika simbal sangat kotor pakailah shampoo anti ketombe sedikit,agar debu meresap untuk sampo anti ketombe usahakan yang semerk dengan yang biasa dipakai, ini semata-mata hanya untuk penghematan.

Selamat mencoba “Tips Merawat Drum” serta semoga Alat Band kamu awet serta tahan lama.
Membersihkan cymbal mungkin masih merupakan hal yang 'mistery' bagi drummer. Ada beberapa yang mencoba membersihkan cymbal dengan Braso, tetapi itu sebenarnya salah! Braso itu bukan untuk membersihkan perunggu tapi untuk kuningan, cymbal yang dibersihkan dengan braso akan rusak penampilannya. Sebaiknya kamu menggunakan pembersih cymbal yang dikeluarkan oleh merk cymbal itu sendiri. Jangan sampai pembersih cymbal A digunakan untuk membersihkan cymbal B, atau sebaliknya. Hasilnya tentu akan kacau. Tetapi pembersih cymbal A dapat digunakan pada cymbal C juga, karena coating pada cymbal A serta C sama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar